Dana IPO Bank Agris untuk Buka Cabang Baru dan Perluas Kredit

Harga Ayam Naik, Inflasi Juli 0,7%
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Bank yang fokus di sektor agribisnis, PT Bank Agris Tbk, menawarkan saham perdana (initial public offering/IPO) ke publik dalam rangka ekspansi perseroan. Dalam penawaran ini, perseroan menawarkan sebanyak-sebanyaknya 900 juta lembar saham dengan kisaran harga Rp105-115 per lembar saham.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Direktur Utama Bank Agris, Sia Leng Ho, Senin 24 November 2014, mengatakan, jumlah tersebut setara dengan 21,25 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh. Adapun target perolehan IPO mencapai Rp94,50-103,50 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk belanja modal penguatan jaringan dan ekspansi kredit.

"Sebanyak 30 persen untuk perluasan jaringan kantor cabang dan 70 persen perluasan ekspansi kredit," ujarnya di Jakarta.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Sia memaparkan, perluasan jaringan yang dimaksud adalah membuka 10 kantor pada tahun 2015 mendatang. Dua kantor dibuka di Makasar dan Samarinda. Adapun delapan kantor fungsional khusus penyaluran kredit melalui program Mikro Agris Solusi (MAS) akan dibangun di Purwodadi, Magelang, Kudus, Jember, Kediri, Subang dan Garut.

"Khusus concern MAS, kredit mikro kecil dan menengah untuk peternak ayam, ikan dan udang," katanya.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Dalam penawaran saham ini, perseroan memilih PT Indo Premier Securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Untuk penawaran saham telah dimulai hari ini sampai 1 Desember 2014, pernyataan efektif Otoritas Jasa Keuangan (OJK) minggu pertama Desember 2014. Lalu pencatatan di papan Bursa Efek Indonesia pada 22 Desember 2014. (adi)

Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024