Belanja Modal BW Plantation Terpakai Rp400 Miliar

Pameran Internasional Kelapa Sawit 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
- PT BW Plantation Tbk, perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit, menyatakan hingga saat ini telah menggunakan dana belanja modal atau
capital expenditure
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
(capex) sekitar Rp400 miliar.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan BW Plantation, Kelik Irwantono, mengatakan, perseroan telah merealisasikan dana
capex
sekitar 57,14 persen dari total
capex
perseroan tahun ini Rp700 miliar.


"Realisasi sudah hampir Rp400 miliar sampai saat ini," ujar Kelik, di Hotel Four Seasons Jakarta, Senin 24 November 2014.


Kelik menuturkan, dana tersebut digunakan perseroan untuk melakukan penanaman serta pembangunan pabrik miliknya yang terletak di Kalimantan Tengah.


Sebagai informasi, perseroan berencana untuk membangun pabrik di Kalimantan Tengah dengan kapasitas produksi 45 ton per jam, dan akan ditingkatkan menjadi 60-80 ton per jam.


Sebelumnya, Direktur Utama BW Plantation, Halim Ashari, mengatakan bahwa perseroan siap menyuntikkan investasi sekitar US$10-12 juta untuk mendukung ekspansinya.


Dia menuturkan, dengan pabrik baru tersebut, maka total kapasitas produksi perseroan bertambah menjadi 270 ton per jam. Sementara itu, hingga saat ini, produksi
crude palm oil
(CPO) atau minyak mentah kelapa sawit perseroan hanya sekitar 210 ton per jam dari empat pabrik kelapa sawit miliknya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya