BEI Awasi Transaksi Saham Central Protcinaprima

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/OJT/Muhammad Ifdhal
VIVAnews -
Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka
PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai adanya peningkatan harga dan aktivitas transaksi saham PT Central Protcinaprima Tbk (berkode saham CPRO), yang di luar kebiasaan dibandingkan periode sebelumnya, atau Unusual Market Activity (UMA).

Menaker Ida Fauziyah Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics

"Transaksi saham perseroan bergerak tidak wajar, sehingga terjadi peningkatan harga," ujar Zakky Ghufron, P.H. Kadiv. Pengawasan Transaksi dalam laporan keterbukaan BEI, Rabu 26 November 2014.
JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

   

Menurut dia, pihak BEI telah meminta konfirmasi kepada pihak yang bersangkutan pada 4 November 2014 lalu. Atas dasar konfirmasi dari perusahaan yang bersangkutan, BEI pun mengumumkan jawaban konfirmasi tersebut pada 6 November 2014.


Sementara itu, terkait dengan kegiatan UMA yang dilakukan CPRO, BEI memberikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan oleh para investor.


Zakky menjelaskan, BEI mengharapkan investor untuk memperhatikan jawaban dari perseroan atas permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja perseroan dan keterbukaan informasinya.


Selain itu, dia mengungkapkan, investor sebaiknya mengkaji kembali rencana aksi korporasi CPRO, apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.


"Meski demikian, pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal," tambahnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya