APBN-P 2015 Diajukan Januari, Menkeu Harap DPR Kondusif

KIH & KMP Berdamai
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro berharap konflik yang terjadi di parlemen dapat segera berakhir. Sebab, Januari mendatang, pemerintah akan mengajukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015.

Bambang mengungkapkan, perubahan tersebut sangatlah penting, untuk segera merealisasikan visi-misi pemerintahan baru mulai tahun depan.

"Kami harap, hubungan internal DPR akan makin baik daripada sekarang, sehingga perubahannya akan mulus," ujarnya, Rabu 26 November 2014.

Secara garis besar, perubahan mendasar yang akan dilakukan berfokus pada realokasi anggaran belanja pemerintah. Terlebih lagi, ada perubahan struktur subsidi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, setelah penerapan kenaikan harga BBM.

Pemerintah, kata Bambang, kembali menegaskan bahwa realokasi anggaran subsidi yang dilakukan pemerintah untuk kegiatan produktif. Seperti membangun infrastruktur dasar, sehingga iklim usaha dapat terjaga.

"Yang penting kami akan meyakinkan parlemen dan semuannya bahwa realokasi ini ke kegiatan produktif," tambahnya.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Baca juga:

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

(asp)

Mobil SIM Keliling

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Polda Metro Jaya pada hari ini Kamis 25 April 2024 menyediakan mobil SIM Keliling yang tersebar di lima lokasi. Dilansir dari Korlantas Polri mobil pertama ada di wilayah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024