Dicari, Direktur Utama Perum Bulog

Gudang Beras Bulog
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, tengah mencari sosok yang tepat guna mengisi kekosongan posisi direktur utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog).

Pejabat tersebut nantinya akan menggantikan Sutarto Alimoeso, mantan dirut Bulog yang masa jabatannya sudah habis dan telah memasuki masa pensiun.

"Ya, kan, dirut Bulog sudah habis masa jabatannya. Jadi, nanti masih dalam proses. Harus ada dan menunggu assessment-nya," kata Rini, di Jakarta, Kamis, 27 November 2014.

Rini menjelaskan, pemilihan dirut Bulog akan menggunakan skema yang sama dengan dirut PT Pertamina. Prosesnya, harus melalui tahapan Tim Penilai Akhir (TPA).

"Ya, sama," kata mantan Menteri Perindustrian era Megawati Soekarnoputri tersebut.

Seperti diketahui, masa jabatan Sutarto sudah habis sejak 23 November 2014. Bahkan, dia sudah menerima surat keputusan pensiun dari Kementerian BUMN.

Kini, tugas pada posisi tertinggi Perum Bulog dilaksanakan oleh Pelaksana Tugas (Plt). Saat ini, Direktur Keuangan Bulog, Budi Purwanto, ditunjuk sebagai Plt Dirut Bulog. (art)

Baca juga:



Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN
Visualisasi pengembangan organisasi BRI melalui BRIVolution 2.0

Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0

Manfaatkan momentum pandemi sebagai stimulus terjadinya pengembangan organisasi, BRI dorong implementasi BRIVolution 2.0

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021