Lepas Jabatan Kepala BKPM, Mahendra Dua Kali Merasa Lega

kunjungan wakil menteri keuangan Mahendra Siregar
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!
- Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Mahendra Siregar, hari ini resmi lepas jabatan. Penggantinya adalah Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Franky Sibarani.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

"Saya merasa senang dan lega," kata Mahendra saat serah terima jabatan kepala BKPM di kantor BKPM, Jakarta, Kamis 27 November 2014. 
Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia


Bahkan Mahendra pun berkelakar bahwa dia dua kali merasa lega. Yang
pertama
, dia lega prosesi serah terima jabatan berlangsung singkat dan, 
kedua
, dia pun lega mendapatkan pengganti yang lebih baik.


"Pertama, saya mengharapkan semula agak lebih cepat, tidak begitu lama. Kedua, kepala BKPM yang baru bukan saja lebih muda, tapi juga
better person
," kata wakil menteri perdagangan itu.


Di hadapan jajaran pejabat BKPM dan staf-stafnya, Mahendra mengucapkan permohonan pamit. Dia pun juga menitipkan satu pesan kepada penggantinya, Franky Sibarani.


"Mudah-mudahan dalam waktu yang singkat, sudah memberi sedikit nilai tambah yang baik untuk peningkatan investasi dan pertumbuhan ekonomi," kata dia.


Dalam acara serah terima jabatan, hadir mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Mari Elka Pangestu, mantan Menteri Perindustrian, M. S. Hidayat, dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sofjan Wanandi.


Seperti yang diketahui, Mahendra ditunjuk sebagai kepala BKPM pada 1 Oktober 2013 untuk menggantikan Chatib Basri yang diangkat menjadi menteri keuangan.


Sebelumnya, dia pernah menjabat wakil menteri keuangan dan wakil menteri perdagangan. Mahendra pun mengundurkan diri dari kursi BKPM per 20 Oktober 2014. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya