Ini Komposisi Baru Direksi Pertamina

Pengumuman Direksi Pertamina oleh Menteri BUMN
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni
- Selain mengangkat Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga mengangkat tiga orang untuk masuk ke jajaran direksi Pertamina, yaitu Arief Budiman, Yenny Handayani, dan Ahmad Bambang.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Pemerintah menilai pengangkatan empat direksi ini sudah sesuai dengan keinginan pemerintah.
Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran


"Kalau dilihat, empat direktur yang ditunjuk adalah kombinasi dari dalam dan luar, artinya adalah kesinambungan dan sekaligus penyegaran," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat 28 November 2014.


Sementara itu, Dwi mengatakan, bahwa tiga orang direksi yang ditunjuk sebagai direksi itu ada yang berasal dari internal dan eksternal perusahaan.


Arief Budiman merupakan
President Director
McKinsey Indonesia, sementara Yenni Handayani dan Ahmad Bambang berasal dari internal Pertamina.


Yenni merupakan VP Strategic Planning and Business Direktorat Gas Pertamina dan Ahmad Bambang dari PT Pertamina Trans Kontinental.


"Karena ini baru, jadi untuk posisi Pak Arief--karena dia di McKinsey, jadi lebih ke background keuangan. Nanti Pak Ahmad dan Bu Yenni lebih mengurus
supply chain
," kata Dwi.


Lalu, dia juga belum tahu akan memberi posisi pasti kepada tiga rekannya itu. "Kami akan mempelajari nanti sudah masuk bagaimana situasi. Kami belum tahu betul. Beri kami waktu dalam beberapa hari ini untuk berbicara dengan kawan-kawan," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya