Dirut Baru Pertamina Janji Tambah Kilang-kilang Minyak

Pengumuman Direksi Pertamina oleh Menteri BUMN
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) akan membangun kilang-kilang minyak baru. Itu merupakan langkah pertama Dirut baru Pertamina, Dwi Soetjipto.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

"Bagaimana kami mengambil added value sebanyak-banyaknya," kata Dwi di Jakarta. Dia juga berencana merevitalisasi kilang minyak yang ada dan membangun kilang minyak yang baru untuk memberikan nilai tambah pada produk minyak Pertamina. Pengadaan kapal minyak (oil tanker) juga akan dilakukan oleh perusahaan pelat merah ini.

Sayangnya, tak disebutkan berapa kilang minyak yang akan dibangun.

Dwi melanjutkan, pembangunan infrastruktur ini bertujuan agar Indonesia tak kekurangan energi, terutama bahan bakar minyak (BBM).

"Jadi, kami tak terlalu dipepet posisi krisis," kata eks dirut Semen Padang ini.

Lanjut Dwi, pembangunan kilang minyak tersebut akan dilakukan Pertamina. Itu pun disesuaikan dengan kemampuan BUMN migas tersebut. Kalau tidak, Pertamina akan menggandeng pihak lain.

"Kalau bisa, Pertamina berinvestasi sendiri, ya, dilakukan. Kalau tidak, kami harus menggandeng mitra strategis," kata dia. (ren)

Baca juga:

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok sejumlah preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada bela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024