Dirut Baru Pertamina Harus Benahi Tiga Hal

Direktur Utama Pertamina Dwi Sutjipto
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Dwi Soetjipto telah terpilih sebagai dirut PT Pertamina (Persero). Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, punya beberapa pekerjaan rumah untuk dirut baru tersebut.

Pada Minggu 30 November 2014, Sudirman punya tiga PR (pekerjaaan rumah) yang harus dilakukan oleh mantan dirut PT Semen Indonesia (Persero) Tbk itu.

"Nomor yang pertama, (Pertamina) harus segera dipimpin yang kuat," kata dia ketika dihubungi VIVAnews.

Yang kedua, lanjut Sudirman, Dwi harus mempelajari sektor migas dan energi dengan baik. Sebab, selama ini dia berkecimpung di sektor yang jauh dari sektor migas, yaitu industri semen.

"Saya yakin beliau akan melakukan itu," kata dia.

Yang terakhir, lanjut mantan dirut PT Pindad (Persero) ini harus segera menyusun strategi bagaimana memperkuat dan membenahi Pertamina serta mengembangkan perseroan tersebut.

Harus Ada Penyempurnaan


Salah satu pekerjaan rumah utama yang harus dirampungkan Dwi adalah transparansi bisnis usaha Pertamina. Sudirman mengatakan bahwa transparansi perseroan wajib dilakukan dan diperbaiki. Dia pun yakin Dwi bisa merampungkan pekerjaan rumahnya itu.

"Kami tidak mengatakan (kalau) harus diperbaiki saat ini (berarti) ada masalah, tetapi memang semakin hari harus ada penyempurnaan," kata dia. (ren)

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Baca juga:

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

Komisi Pemberantasan Korupsi, memanggil Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor, terkait dengan dugaan kasus korupsi pemotongan insentif pegawai BPPD di Sidoarjo.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024