Inves Rp45 Triliun, Tol Bakaheuni-Palembang Ditarget Rampung 2019

Pembangunan jalan tol
Sumber :
  • Antara/ Indrianto Eko Suwarso

VIVAnews - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Pu-Pera) berkerja sama dengan Kementerian Badan Umum Milik Negara (BUMN), memastikan pembangunan tol Trans Sumatera, khususnya ruas tol Bakaheuni menuju Palembang yang ditargetkan selesai pada 2019.

Menteri PU-Pera, Basuki Hadimuljono, Senin 1 Desember 2014, mengungkapkan, pembangunan konstruksi ruas tol itu akan dimulai pada 2017. Karena itu, sebelum periode tersebut, pembebasan lahan harus sudah selesai.

"Intinya, bagaimana kesiapan HK (PT Hutama Karya) dan JSMR (PT Jasa Marga Tbk). Karena, sesuai dengan Perpres yang lama, penugasan oleh HK dan HK dapat bekerja sama dengan JSMR," ujarnya.

Dia mengatakan, nantinya jalan tol tersebut terdiri dari enam ruas sepanjang 500 kilometer. Yaitu, Bakaheuni-Babatan, Babatan-Tegineneng, Tegineneng-Terbangi Besar, Terbagi Besar-Pematang Panggang, Pematang Panggang-Indralaya, dan Pelembang-Indralaya.

Total investasi pembangunan ruas tol tersebut diperkirakan sebesar Rp45 triliun. "Tidak termasuk tanah, pembebasan tanah dilakukan oleh APBN," katanya.

Baca juga:




Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

(asp)

BMW i5 eDrive40 M Sport

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

BMW Indonesia mengumumkan hasil penjualan yang luar biasa untuk kuartal satu 2024 dengan total 775 unit, menunjukkan peningkatan 12 persen dibandingkan periode yang sama

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024