Sofyan Djalil: Dwi Sutjipto Sosok Pemimpin yang Baik

Pengumuman Direksi Pertamina oleh Menteri BUMN
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil mengatakan Dwi Sutjipto terpilih menjadi Direktur Utama Pertamina, karena memiliki kepemimpinan yang baik. Hal tersebut terbukti perusahaan BUMN sebelumnya Semen Indonesia, sukses go international.
Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

"Yang penting kan tim, leadership yang paling penting dalam level seperti itu," ujarnya di kantor Kementerian Keuangan, Senin malam, 1 Desember 2014.

Mengenai pemangkasan direksi Pertamina dari sembilan menjadi empat direktur menurutnya, hal tersebut tidak dikhawatirkan. Pemerintah memberikan kesempatan para direksi yang ada saat ini untuk menganalisa jika memang butuh penambahan.

"Nanti kan ada penambahan lagi untuk sementara ini sampai nanti bisa cari orang terbaik lagi," kata Sofyan.

Lebih lanjut, Sofyan mengatakan ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus dilakukan direksi baru. Khususnya terkait eksplorasi dan peningkatan produksi dalam negeri.

"Selain itu kerjasama baik untuk memperkuat Pertamina menjadi nasional oil company, karena nasional oil company kita masih kecil dibanding negara lain," kata Sofyan. (ren)

Baca juga:

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit
Bangunan SDN 4 Kolakasi roboh setelah tertimpa tanah longsor di Kabupaten Kolaka

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Beruntung longsor ini terjadi di luar jam pembelajaran anak-anak sekolah hingga tidak menimbulkan adanya korban. "Kejadiannya ini untung anak sekolah sudah pulang semua."

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024