Pembangunan Perumahan Dapat Peringkat A, Ini Kata Pefindo

Pemerintah Targetkan FLPP 127.000 Unit Pada 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Pembangunan Perumahan Tbk (berkode saham PTPP) berhasil mendapatkan peringkat single A dengan prospek stabil dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Peringkat tersebut untuk periode 3 Desember 2014- 1 Desember 2015.

Analis PT Pefindo, Martin Johannes mengatakan bahwa faktor yang mendukung peringkat meliputi posisi perusahaan yang kuat di industri konstruksi nasional, peluang usaha yang stabil dari proyek-proyek pemerintah dan proteksi arus kas di atas rata-rata.

"Proyek pemerintah lebih menjamin dibandingkan proyek-proyek swasta," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa 9 November 2014.

Sedangkan, yang menjadi faktor penghambat peringkat adalah risiko refinincing yang moderat, lingkungan bisnis yang cenderung fluktuatif dan risiko ekspansi ke industri properti.

Martin mengungkapkan, prospek dapatĀ  diturunkan jika ekspansi ke bisnis properti dilakukan oleh PTPP karena berpengaruh negatif pada profil keuangannya. Atau PTPP menambah utang jauh lebih banyak dibandingkan yang telah diproyeksikan.

Namun, lanjutnya, peringkat tersebut dapat ditingkatkan, apabila PTPP secara berkelanjutan dapat memperbaiki leverage keuangan dan ptofitabilitas serta mempertahankan ptoteksi arus kas.

"Hal ini juga didukung dengan keberhasilan ekspansi ke bisnis properti yang memberikan kontribusi signifikan terhadap arus kas PTPP," tambahnya.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

BACA JUGA:

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024