Mcdonald Kalah Bersaing, Penjualan Toko Anjlok

Aktivis demo telanjang Ukraina
Sumber :
  • REUTERS/ Gleb Garanich

VIVAnews - Perusahaan raksasa makanan cepat saji, Mcdonald mencatat kemerosotan penjualan secara global sebesar 2,2 persen periode November 2014, dibandingkan bulan sebelumnya. Ini, di atas ekspektasi para analis yang memperkirakan penurunan 1,7 persen.

Bahkan, dikutip dari laman Business Insider, Selasa 9 Desember 2014, di Amerika Serikat lebih buruk, dengan penjualan di toko anjlok hingga 4,6 persen. Mengindikasikan penjualan terburuk dalam lima tahun terakhir.

Kemarin, Mcdonald juga mengumumkan bahwa kemungkinan kinerja di kuartal keempat akan berakhir negatif, seiring dengan pencapaian yang ada saat ini. Demikian, halnya terhadap pendapatan per lembar sahamnya yang turun akibat masalah pasokan di Tiongkok dan naiknya dolar AS.

CEO Mcdonald, Don Thompson, mengatakan bahwa angka-angka mengecewakan tersebut, karena meningkatnya persaingan dari restoran lainnya, seperti Chipotle.

"Ada lebih dari 600 ribu cara untuk memesan makanan di Chipotle. Itu juga yang membuat terjadinya pergeseran konsumen ke restoran tersebut. Pelanggan pun makin selektif dan ingin mendapatkan kualitas pelayanan yang mereka inginkan, selain bahan-bahan makanan yang relevan secara lokal," ujarnya.

Sebagai informasi, penjualan toko pada restoran Chipotle naik 19,8 persen di kuartal ketiga 2014. Sedangkan, Mcdonald harus menyusut 3,3 persen di periode yang sama.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan



BACA JUGA:

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

(asp)

Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024