Selebriti Jadi Incaran Ditjen Pajak

Pelaporan SPT di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
- Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan akan terus melakukan perluasan cakupan wajib pajak (WP) untuk meningkatkan penerimaan negara. Tahun depan, perluasan WP akan difokuskan juga kepada orang pribadi, khususnya kalangan profesional.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Di kantor kementerian keuangan, pelaksana tugas Direktur Jenderal Pajak, Mardiasmo, mengungkapkan, selebriti menjadi salah satu bidang profesional yang akan diincar untuk perluasan pajak.
Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini


"Kami akan menyasar orang pribadi. Kami juga akan melihatĀ  para selebritis, artis sinetron, pemain film dan sebagainya," ungkapnya, Rabu 17 Desember 2014.


Ditjen pajak, tegasnya, tidak akan pandang bulu dalam menjaring WP baru. Bahkan, profesi konsultan pajak juga jadi incaran.


"Kami tidak main-main, kalaupun
tax
konsultan memberikan konsultasi yang tidak
bener
dan menerbitkan faktur fiktif, kami akan tangkap," tegasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Ditjen Pajak, Dadang Suwarna, mengungkapkan, pihaknya masih sering menemukan adanya selebriti yang mencoba bermain-main dengan pajak.


"Misalnya kalau artis manggung bukti potongnya tidak sama dengan seperti yang kita periksa, bisa kami sidik," ungkapnya.


Namun, menurutnya, masih dalam batas toleransi. "Tapi biasanya, setelah diperiksa langsung bayar, daripada diumumin ke media," tambahnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya