Tambah Kapasitas Penumpang, Ini Tiga Program Jangka Pendek Garuda

Garuda Indonesia.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVAnews - PT Garuda Indonesia Tbk (berkode saham GIAA) menambah kapasitas penumpangnya untuk menyambut libur nasional dalam memperingati Natal 2014 dan Tahun Baru 2015. Namun, tidak terlalu signifikan dibandingkan musim yang sama tahun lalu.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto, Kamis 18 Desember 2014, menyampaikan bahwa untuk periode 20 Desember 2014 hingga 9 Januari 2015, perusahaan menyiapkan lebih dari 9.800 tempat duduk. Rinciannya, sekitar 5.800 untuk tujuan domestik dan sisanya yang sebanyak empat ribu lebih untuk tujuan internasional.

"Tahun ini, kurang lebih sama kapasitasnya dibandingkan tahun 2013. Kalau domestik, sebagian besar biasanya ke Denpasar, Medan, dan Manado. Sedangkan internasional, kebanyakan ke Singapura dan Perth, Australia," ujarnya kepada VIVAnews melalui sambungan telepon.

Pujobroto pun mengungkapkan, dengan adanya peningkatan kapasitas tersebut diharapkan mampu berkontribusi terhadap naiknya revenue atau pendapatan secara tahunan. Pendapatan perseroan tercatat mencapai US$3,7 miliar pada 2013.

Secara umum, katanya, perseroan tetap menargetkan pendapatan meningkat sebesar 10 persen pada akhir tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, dia juga menyebutkan, perseroan memiliki tiga program jangka pendek dalam masa kepengurusan yang baru di bawah kepemimpinan Arif Wibowo.

"Kami sedang meningkatkan revenue, melakukan penataan perbaikan cost driver, agar efisiensi dan aspek finansial," tambahnya.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Menurut dia, terkait dengan aspek finansial, yaitu apakah nantinya perseroan akan melakukan negosiasi kontrak, atau apakah perlu melakukan hedging (lindung nilai) bila diperlukan.



Baca juga:

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

(asp)

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024