Greenwood Sejahtera Tawarkan Kupon Obligasi Hingga 14,25 Persen

Harga Properti Meningkat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - PT Greenwood Sejahtera Tbk (GWSA), perusahaan properti yang melantai di bursa sejak 2011 lalu, menerbitkan obligasi senilai Rp500 miliar bertenor lima tahun (jatuh tempo Januari 2020) dengan kupon di kisaran 13 persen hingga 14,25 persen.

Obligasi tersebut merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I GWSA 2014. Nantinya, secara total perseroan mengincar dana hingga Rp1,5 triliun dalam tiga kali PUB.

Obligasi yang mendapat peringkat BBB+ dari pemeringkat PT Fitch Ratings Indonesia dengan bunga obligasi yang akan dibayarkan triwulanan, pembayaran bunga pertama pada 14 April 2015 dan pembayaran bunga terakhir pada 14 Januari 2019.

Dari total dana hasil PUB I tahap I, sebesar Rp150 miliar, di antaranya akan digunakan untuk membiayai kegiatan konstruksi dan operasional pengembangan di proyek TCC Batavia Tower II, Jakarta Pusat.

Sisanya sebesar Rp350 miliar, rencananya digunakan untuk pengembangan proyek dalam industri properti yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, dan kota besar lainnya.

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya

Sebelumnya, perseroan berencana mengembangkan mixed-use property senilai total Rp1,9 triliun pada lahan seluas 1,4 hektare (ha) di Surabaya, juga dua apartemen di Surabaya dan Jakarta.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi adalah PT Samuel Sekuritas Indonesia serta PT Bank CIMB Niaga Tbk sebagai wali amanat. Adapun, masa penawaran akan dilakukan pada 17, 18, 19, dan 22 Desember 2014. Greenwood berharap mendapat pernyataan efektif pada 30 Desember 2014.

Selanjutnya masa penawaran umum akan dilakukan pada 5-8 Januari 2015, dengan tanggal penjatahan 15 Januari dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 15 Januari.

"Pemilihan besaran kupon obligasi ini sudah disesuaikan dengan tingkat rating, performa dan kapasitas perseroan sendiri. Kami tidak khawatir dengan besara bunga obligasi karena kami sudah menghitung dari sisi risikonya," ujarnya  dalam acara 'Due Diligence Meeting & Public Expose' Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan I Greenwood Sejahtera Tahap I Tahun 2014 di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis 18 Desember 2014.

Bambang juga menambahkan, obligasi ini telah memperoleh hasil pemeringkatan triple B plus Stable Outlook dari PT. Fitch Ratings Indonesia.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II


Baca juga:

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

(asp)

Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024