Wall Street Sambut Positif Kebijakan Fed, Saham AS Menguat Lagi

Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid
VIVAnews
Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal
- Saham AS reli pada sesi perdagangan Kamis di Bursa Efek New York. Indeks Dow Jones naik lebih dari 400 poin untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Kondisi ini dipengaruhi investor menyambut baik janji Federal Reserve yang akan bersabar dalam meningkatkan suku bunga.
Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral


Baca:


Kalangan analis menyatakan bahwa langkah The Fed yang lebih bersahabat ini mendapat tanggapan positif di pasar.


"Fed menyadari apa yang sedang terjadi dan mereka ingin bersikap ramah, jadi mudah-mudahan orang-orang jadi lebih terhibur," ujar Jack Caffrey, analis JP Morgan, seperti dikutip
CNBC,
Jumat, 19 Desember 2014.


Pada penutupan sesi perdagangan Kamis di Wall Street AS, indeks Dow Jones Industrial Average naik 421,28 poin (2,4 persen) ke level 17.778,15. Saham Microsoft dan International Business Machines memimpin keuntungan di antara 30 komponen indeks blue chips ini.


Sementara itu, indeks S&P ASX 500 berakhir menguat 48,34 poin (2,4 persen) ke level 2.061,23. Keuntungan terbanyak diperoleh saham-saham sektor teknologi dan 10 sektor industri utama komponen indeks S&P lainnya pun meningkat.


Adapun indeks Nasdaq ditutup naik 104,08 poin (2,2 persen) ke level 4.748,40. Volume perdagangan di Bursa Efek New York mencapai 976 juta saham yang ditransaksikan, sedangkan volume komposit mendekati 4,7 miliar saham.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya