Dirut Baru Telkom Paparkan Tiga Program Utama

Direktur Utama PT Telkom (Persero) Tbk, Alex J. Sinaga (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVAnews - Alex Janangkih Sinaga hari ini resmi menjadi direktur utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (berkode saham TLKM) periode 2014-2019. Pengganti Arief Yahya itu mengungkapkan tiga program utama yang akan dia capai.

"Pertama, pengembangan selular (Telkomsel)," ujarnya di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Jumat 19 Desember 2014.

Kedua, lanjut Alex, pihaknya akan mengembangkan Indonesia Digital Network untuk mendorong rakyat Indonesia jadi masyarakat digital. "Untuk meningkatkan produktifitas di seluruh industri sehingga mempunyai daya saing yang tinggi agar menjadi pemain global," terangnya.

Kemudian yang ketiga, pihaknya akan berekspansi ke luar negeri. "Maka ekspansi ke global kita sebut index international extention. Jadi tidak hanya dari asing yang ikut ke sini, tapi kita juga bersama-sama akan ikut ke luar Indonesia," tuturnya.

Selain itu, katanya, Telkom harus bisa menjadi perusahaan acuan di dunia. "Telkom harus bisa menjadi perusahaan acuan bagi industri telekomunikasi secara global. Beberapa pengakuan sudah diterima Telkom dari institusi domestik dan global," lanjut Alex.

Namun, dia pun menjelaskan bahwa semua yang masih kurang akan diperbaiki, sementara yang sudah ada terus diperkuat. "Tujuannya, untuk memaksimalkan total stakeholder ritel," tambah pria kelahiran Pematang Siantar yang sebelumnya menjadi direktur utama PT Telkomsel itu. (ren)

Baca juga:

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bersyukur Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 kini telah selesai. Meskipun, dalam prosesnya penuh dengan dinamika baik suka maupun duka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024