Akhir Pekan, Bursa Amerika Berbunga-bunga

Aktivitas di Bursa Efek New York
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVAnews - Saham-saham di bursa Amerika Serikat (AS) naik untuk sesi ketiga pada perdagangan hari Jumat atau Sabtu malam, 20 Desember 2014 waktu Indonesia. Indeks S&P 500 mencatatkan keuntungan terbaik kedua selama hampir dua tahun belakangan.

Setelah melompat 95 poin, indeks Dow Jones Industrial Average naik 26,65 poin, atau 0,2 persen, ke level 17.804,80. Indeks S&P 500 berhasil naik 9,42 poin, atau 0,5 persen, ke level 2.070,65, dengan saham energi paling meningkat. Dengan demikian, sepanjang minggu ini, S&P 500 mencatatkan kenaikan 3,4 persen. Indeks Nasdaq naik 16,98 poin, atau 0,4 persen, ke level 4.765,38.

Total saham yang diperdagangkan hampir mencapai 2,5 miliar saham dengan volume komposit mendekati 6,1 miliar.

"Antara sekarang dan akhir tahun, lantai perdagangan akan menjadi cukup tipis. Bagi investor yang ingin menjual dan menetap sebelum akhir tahun, minggu ini dan awal pekan depan adalah waktu untuk melakukannya," kata Paul Nolte, senior Vice President, Kingsview Asset Management, seperti dikutip laman CNBC yang melansir Reuters.

Berbunganya saham-saham di AS tidak lepas dari rencana bank sentral setempat ihwal penundaan pengumuman kenaikan suku bunga acuan.

"Minggu yang menarik untuk saham, dan saya pikir rally akhir tahun ini akan berkekuatan penuh. The Fed telah membuatnya cukup jelas bahwa mereka akan bersabar, dan pasar bersorak," kata Peter Cardillo, kepala ekonom pasar di Rockwell global Capital.

Baca juga:

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024