Ini Dirut Baru Citilink Pilihan Arif Wibowo

Direktur Utama Citilink, Arif Wibowo
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - PT Citilink Indonesia kini sedang mencari pemimpin barunya setelah terpaksa 'ditinggalkan' nahkodanya, Seperti diketahui, saat ini, Arif mendapatkan mandat menjadi direktur utama di induk perusahaan, PT Garuda Indonesia Tbk (berkode saham GIAA).

Meskipun demikian, maskapai penerbangan berbiaya murah itu, ternyata sudah mengantongi beberapa nama yang menjadi calon kuat untuk menduduki posisi dirut. Rencananya, pekan mendatang para calon sudah mulai memasuki proses fit and proper test.

Diirektur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo kepada VIVAnews melalui sambungan telepon, Sabtu 20 Desember 2014, mengatakan bahwa setidaknya ada tiga calon yang akan mengikuti proses fit and proper test. Rinciannya, kata Arif, ada yang dari internal maupun dari eksternal.

Sayangnya, saat ditanyakan siapa nama-nama calon tersebut, dirinya belum bisa memberikan jawaban yang detail.

"Senin besok (22 Desember) rencananya ketiga calon akan ikuti proses tersebut. Ada yang dari eksternal tapi lebih banyak yang dari internal. Kalau saya lebih memilih sebaiknya pemimpin barunya dari internal saja karena memang untuk bisnis maskapai penerbangan dibutuhkan orang-orang dalam yang lebih tahu bagaimana meningkatkan kinerja ke depan," ujarnya.

Arif pun menjelaskan bahwa dalam waktu secepatnya dirut baru Citilink akan diumumkan.

"Pokoknya, setelah Senin, baru kelihatan siapa yang akan menggantikan saya. Secepatnya, sebelum akhir tahun akan kami resmikan yang menjadi dirutnya," tambahnya.

Sebagai informasi, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSL) PT Garuda Indonesia Tbk yang berlangsung Jumat, 12 Desember 2014, Arif Wibowo ditetapkan sebagai dirut menggantikan Emirsyah Satar.

Baca juga:

Sandra Dewi Ngaku Takut Tuhan, Suami Malah Korupsi Rp271 Triliun

Kowani Kaji Uji Materi Aturan Pembagian Harta Bersama yang Merugikan Perempuan
Tol Tangerang-Merak (Foto Ilustrasi).

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Untuk kendaraan berat sendiri sudah terjadi peningkatan arus lalu lintas sampai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024