Siloam International Investasi RS di Kupang Rp350 Miliar

Presiden Jokowi resmikan Siloam Hospitals Kupang
Sumber :
  • Dokumentasi Siloam Hospitals Kupang
VIVAnews
Asia Tenggara Bisa Jadi Pemimpin Industri Kripto Dunia, Begini Penjelasannya
- PT Siloam International Hospitals Tbk, Sabtu 20 Desember 2014 membuka RS Siloam Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai jaringan rumah sakit ke-19 dengan nilai investasi lebih dari Rp350 miliar.

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim

Dalam peresmian kemarin, Presiden Joko Widodo hadir didampingi oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.
Ironi Perburuan Badak Jawa di Kawasan Konservasi Ujung Kulon, Cula Dijual Rp 280 Juta


Founder Siloam Hospitals Group, James T. Riady, mengatakan, Siloam Hospitals Kupang akan terintegrasi dengan mixed development
lainnya seperti
mall
,
commercial center
, bank, perkantoran, sekolah, dan hotel. 


"Lippo Mall Kupang saat ini sedang dalam proses pembangunan. Total investasi yang dikeluarkan untuk pembangunan
mixed development
ini adalah kurang lebih Rp900 miliar, yang akan diisi oleh
anchor tenant
terkemuka seperti Hypermart, Matahari, Nobu Bank dan juga bioskop Cinemax," ujar James, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Minggu 21 Desember 2014.


Menurut dia, kehadiran RS tersebut diharapkan mentransformasi pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat di kota ini dan ke depannya akan menjadi pintu gerbang di kawasan timur Indonesia dan menarik perhatian bagi investor untuk mengembangkan potensi daerah ini.


Dia menjelaskan, Siloam Hospitals Kupang yang terdiri atas rumah sakit umum dan
private service
adalah milik masyarakat Kupang. Menurut dia, RS ini melayani pasien dari semua segmen, yaitu mereka yang menjadi peserta BPJS dan pengguna asuransi kesehatan swasta serta masyarakat umum lainnya.


Romeo F. Lledo, Presiden Direktur Siloam International Hospitals, mengatakan, rumah sakit tersebut diharapkan mampu memberikan dampak ekonomis yang baik, terutama untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) setempat, menyerap tenaga kerja lokal dan devisa negara tidak keluar.


“Provinsi NTT memiliki potensi wisata yang luar biasa, tentunya ditunjang dengan kehadiran rumah sakit bertaraf internasional akan semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke daerah Labuan Bajo, Rote Ndao maupun Pulau Rinca-Komodo," katanya.


Dia menjelaskan, Siloam Hospitals Kupang dilengkapi dengan peralatan medis terkini yang akan mengubah kualitas kesehatan di wilayah tersebut yaitu CT-Scan 128 slice, mesin USG 2D-3D peralatan digital X ray, X ray mobile, dan C-arm.


Peralatan canggih lain seperti MRI, Panoramic X ray, Mammography dan Cardiac USG juga akan melengkapi pelayanan rumah sakit ini.


Dia menjelaskan, RS ini akan mengedepankan fasilitas penanganan gawat darurat sebagai
centre of excellence
-nya, terutama yang dapat menangani pasien dengan serangan jantung, stroke, dan trauma.


Rumah sakit ini juga memperlengkapi layanan kesehatannya dengan Tele-Medicine atau peralatan komunikasi digital yang memungkinkan akses/komunikasi langsung dengan para dokter ahli yang ada di jaringan Siloam Hospitals Group dan jaringan internasional yang dimiliki.


Dia menambahkan, saat ini Siloam Hospitals Kupang memiliki 41 dokter umum dan spesialis, 123 perawat serta tenaga
medis allied health
dengan 100 tempat tidur pasien di tahap awal operasional rumah sakit ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya