Silmy Karim Direktur Utama Baru Pindad

Penyerahan Panser Anoa
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kementerian BUMN menunjuk Silmy Karim sebagai Direktur Utama PT Pindad (Persero) menggantikan Sudirman Said, Senin 22 Desember 2014.  Silmy menjabat selama periode 2014-2019.

Selain itu, Silmy akan meneruskan transformasi yang telah dijalankan oleh direksi perusahaan pelat merah sebelumnya. Pindad, kata Silmy, memang menyediakan alat persenjataan dan amunisi untuk militer maupun polisi.

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

"Dari sisi korporasi di Pindad, ada SDM dan sistem yang ditransformasi. Proses transformasi ini sudah dimulai saat di kepemimpinan Pak Sudirman. Saya sudah mempelajarinya dan akan meneruskannya," kata pria yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli di Kementerian Pertahanan dan pernah menjadi staf khusus di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Kementerian BUMN, Jakarta, itu.

Silmy pun punya target yang akan dilakukannya selama menjadi dirut BUMN pertahanan itu. Pertama, mampu memenuhi keinginan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan alutsista. Kedua, memenuhi kualitas spesifikasi alutsista permintaan konsumen.

"Ketiga, menyiapkan Pindad bersaing di skala internasional," tuturnya.

Sebagai informasi, Silmy merupakan lulusan Naval Postgraduate School US Navy. Dia pernah berkarier di salah satu perusahaan kimia, FMC Corporation.

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan
Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai ketua badan pengurus pusat HIPMI. (ren)

Baca juga:

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

4 ABG di Bekasi Tawuran Pakai Panah

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Polisi menangkap 4 Anak Baru Gede (ABG) yang tawuran di Kota Bekasi pada Sabtu dini hari, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024