Operator Telstra Akuisisi Perusahaan Kabel Bawah Laut Terbesar di Asia

Serat optik
Sumber :
  • radioadelaidebreakfast.files.wordpress.com
VIVAnews
Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan
- Niatan perusahaan telekomunikasi Australia, Telstra untuk membeli Pacnet, perusahaan swasta pemilik jaringan kabel bawah laut terbesar di dunia, telah resmi diumumkan. Beberapa tahap lagi, dua perusahaan besar itu bakal bersatu.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Kesepakatan pembelian sebesar US$697 juta itu, diperkirakan akan selesai pada pada pertengahan 2015, kata keterangan resmi dari Telstra, dikutip dari laman
Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami
Xinhua , Selasa 23 Desember 2014.


Pacnet yang berbasis di Singapura dan Hong Kong ini, juga memiliki usaha patungan di Tiongkok, yakni Pacnet Business Solutions (PBS). Perusahaan patungan itu mengoperasikan protokol internet domestik, virtual network, dan jasa data center swasta.


Kepala Eksekutif (CEO) Telstra, David Thodey mengatakan pembelian tersebut merupakan bagian dari rencana ekspansi perusahaan ke Asia.


"Asia adalah bagian penting dari strategi pertumbuhan kami," katanya dalam sebuah pernyataan. "Kami percaya akuisisi ini akan membantu kita menjadi operator telekomunikasi multinasional terkemuka di wilayah ini," ujarnya.


Tahun lalu, Pacnet membukukan pendapatan sebesar US$472. Tetapi, dengan akuisisi itu, Telstra juga otomatis mengakuisisi utang Pacnet senilai US$400. Telstra juga akan mewarisi 815 staf di 25 kantor di 11 negara berbeda.


"Penambahan jaringan serat bawah laut, aset data center, kemampuan di Tiongkok dan basis karyawan yang didedikasikan untuk infrastruktur serta manajemen kelas dunia Telstra, akan mempercepat pertumbuhan bisnis di wilayah ini," kata Kepala Eksekutif Pacnet, Carl Grivner.


Grivner melanjutkan, kombinasi antar kedua perusahaan ini dapat memberikan permintaan sesuai pelanggan di seluruh wilayah Asia Pasifik. "Dan memberikan solusi superior kepada pelanggan," katanya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya