Natal Spesial Bagi Ekonomi Amerika

Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid
VIVAnews
Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen
- Tampaknya, Amerika Serikat mendapat kado istimewa pada Natal tahun ini. Ekonomi negeri Paman Sam, terus menunjukkan pemulihan. Rendahnya harga minyak, memicu sentimen positif bagi konsumen dan industri.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

[Baca: ]
4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?


Ditambah lagi, jumlah tunjangan pengangguran yang juga turun sebesar 9.000 menjadi 28.000. Kesumringahan ekonomi itu juga merembes ke sektor saham. Pada perdagangan singkat hari Rabu atau Kamis 25 Desember 2014, beberapa saham mengalami kenaikan.


Indeks Dow Jones naik tipis ke rekor tinggi dan ditutup pada rekor tinggi di level 18.030. Pada perdagangan sehari sebelumnya, indeks telah menembus batas psikologis 18.000 poin untuk pertama kalinya. Indeks naik 0,03 persen, karena investor didorong oleh berita bahwa ekonomi AS tumbuh pada laju tercepat dalam 11 tahun.


Namun, indeks S&P 500 justru turun sedikit, sebesar 0,01 persen menjadi 2.082, sedangkan Nasdaq naik 0,17 persen danĀ  ditutup pada level 4.773.


Perdagangan di New York berakhir lebih awal, karena liburan Natal.


Saham AS telah mendapatkan ladang keuntungan setelah bank sentral negara itu (The Federal Reserve), pada pekan lalu mengatakan, bahwa ia akan menjadi "pasien" sebelum menaikkan suku bunga.


Harga minyak mentah berjangka untuk pengiriman Februari turun US$1,28 ke level US$55,84 per barel, dan emas berjangka untuk pengiriman Februari turun US$4,50 menjadi US$1,173.50 per ounce.


"Meski harga minyak bisa
bouncing
, tapi tetap saja jauh lebih rendah dari harga pada enam bulan lalu. Ini telah memberikan kontribusi terhadap kepercayaan yang lebih baik bagi konsumen, dan menjadi pertanda baik untuk pasar pekerjaan yang lebih baik," ujar Mark Luschini, Kepala Strategi Investasi, Janney Montgomery Scott, dikutip dari laman
CNBC
.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya