Ribuan Karyawan E-Commerce Amerika Kena PHK

CEO eBay, John Donahoe.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Perusahaan e-commerce terkemuka Amerika Serikat, eBay, berencana akan mengurangi 2.400 karyawannya, seiring kondisi perusahaan yang sedang bersiap untuk memisahkan (spin off) unit bisnis pembayaran elektronik PayPal tahun ini.

Kisah Sukses PayPal Melepaskan Diri dari eBay

Pengurangan sebesar tujuh persen jumlah karyawan tersebut, akan terjadi di eBay Marketplaces, PayPal, dan eBay Enterprise.

Seperti mengutip dari USAToday, Kamis 22 Januari 2015, eBay juga mengungkapkan sedang mengkaji kebijakan strategis untuk unit bisnis eBay Enterprise, termasuk penjualan, atau IPOs.

"Enterprise merupakan unit bisnis yang kuat. Namun, ada keterbatasan sinergi dan pemisahan unit akan membuat masing-masing unit lebih fokus dengan bisnis intinya," tutur eBay.

Perusahaan juga mencapai kesepakatan dengan salah satu pemegang saham yang cukup vokal, Carl Icahn. eBay setuju untuk menerapkan tata kelola perusahaan (corporate governance) lebih lanjut di PayPal menjelang spin-off.

Personel Boyband Ini Jual Piala Penghargaan di eBay

Selain itu, perusahaan juga memperkenalkan petinggi perusahaan Icahn Capital, Jonathan Christodoro sebagai salah satu anggota dewan direksi. (asp)

Baca juga:

Cerai, Pria Jerman Jual Gadget yang Sudah 'Digorok' di eBay

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya