Harga Bensin AS Termurah Sejak April 2009

Ilustrasi
Sumber :
  • REUTERS/Morteza Nikoubazl
VIVA.co.id
Investor Ragukan Produsen, Harga Minyak Kian Murah
- Harga rata-rata bensin reguler di sejumlah pompa bensin Amerika Serikat merosot 13,3 sen dalam dua pekan terakhir, ke level terendah sejak April 2009.
Harga Minyak AS Alami Kenaikan Tertinggi Selama Maret

Dikutip
Khawatir Pasokan Terus Melimpah, Harga Minyak Anjlok
Reuters , Senin 26 Januari 2015, berdasarkan survei Lunberg Survey Inc, harga rata-rata bensin turun menjadi US$2,07 per galon dalam survei 23 Januari 2015 dari survei sebelumnya 9 Januari 2015.


Penurunan tersebut dipicu oleh melemahnya harga minyak mentah di pasar global yang diperkirakan mencapai puncaknya pada Juni. Penurunan tajam harga minyak dunia kemungkinan akan menyeret lebih jauh penurunan harga bensin.


Namun, Trilby Lunberg, President of Lunberg Survey, mengatakan, penurunan harga rata-rata bensin pada survei 23 Januari lebih baik dibandingkan periode sebelumnya.


"Kami harap penurunan harga minyak dunia segera berakhir," kata Lunberg.


Adapun, pada Jumat akhir pekan lalu, harga minyak Brent ditutup naik di level US$48,79 per barel, sedangkan harga minyak mentah Amerika Serikat hanya bertambah 72 sen menjadi US$45,59 per barel.


Harga bensin tertinggi di antara 48 negara bagian dari pasar yang disurvei berada di San Fransisco seharga US$2,54 per galon. Sementara itu, harga bensin terendah berada di Albuquerque, New Mexico sebesar US$1,73 per galon. (art)


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya