100 Hari Jokowi Beri Dampak Positif Pasar Modal

Pembukaan Perdagangan Saham di BEI
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai, menjelang 100 hari kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla, ada beberapa kebijakan yang akan mendorong perekonomian pada tahun ini.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota BEI, Samsul Hidayat, Senin 26 Desember 2015, menjelaskan kebijakan Jokowi memberikan dampak positif ke investasi portfolio. Investor asing, merasa investasi cukup menjanjikan ke depannya.

"Policy Jokowi ke masyarakat dalam perbaikan infrastruktur berdampak pada perbaikan perekonomian Indonesia, lebih baik di 2015 ini. Kita harapkan, langkah konkret infrastruktur dalam periode beliau, lima tahun ke depan," ujarnya di gedung BEI Jakarta.

Samsul menerangkan, beberapa hal konkret seperti penurunan harga bahan bakar minyak. Kebijakan itu, berimbas pada penghematan anggaran dan membuat harapan pada perekonomian meningkat.

"Ekspektasi dari perekonomian yang membaik membuat IHSG (indeks harga saham gabungan) tidak berfluktuasi terlalu besar, untuk investasi di portfolio," tuturnya. (asp)

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini



Baca juga:


Seorang karyawan BEI mengamati layar indek saham di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah

Jumlah investor baru satu persen dari total jumlah penduduk indonesia.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016