Gawat, 70% Ayam di Amerika Mengandung Arsenik Pemicu Kanker

Ayam dibekukan.
Sumber :
  • http://www.onvsoff.com/
VIVA.co.id -
Kementan Ajak Polri dan KPK Stabilkan Harga Daging Ayam
Badan Pengawas Obat dan Makanan (Food and Drug Administration/FDA)
Beda Harga Ayam di Peternak dan Konsumen Dipertanyakan
melaporkan bahwa lebih dari 70 persen daging ayam yang dijual di Amerika Serikat (AS) mengandung arsenik, yaitu zat racun yang sangat membahayakan tubuh. Bahkan, dapat menyebabkan kanker.
Setelah Daging Sapi, Giliran Harga Ayam Melonjak

Seperti mengutip dari
MSN,
Rabu 28 Januari 2015, arsenik yang merupakan kimia beracun jika dikonsumsi terus menerus dalam dosis tinggi juga mampu membunuh penggunanya. Jadi, perlu berhati-hati apabila ayam yang dibeli di toko 'berpenampilan gemuk'.


Yang lebih mengerikan, kasus ini menunjukkan lebih dari 70 persen ayam yang dijual di negeri Paman Sam tersebut sudah terkontaminasi arsenik.


Atas hal ini, FDA sudah meminta Pfizer untuk berhenti memproduksi arsenik yang mengandung Roxarsone, obat yang ditemukan di dalam hati hampir semua ayam yang diuji.


"Badan itu mengatakan baru-baru ini melakukan studi terhadap 100 broiler ayam yang terdeteksi arsen anorganik di dalam tingkat yang lebih tinggi dalam hati ayam," ujar
Wall Street Journal.

 

Oleh karena itu, disarankan jangan membeli ayam apabila warnanya merah muda dengan cara yang tidak wajar, pastikan kandungan lemak pada ayam putih untuk kuning tua tidak abu-abu atau pucat dan periksa tanggal kemasannya. Tak kalah penting adalah ayam yang dibeli 'bersertifikat organik' akan lebih memberikan keamanan bagi Anda maupun keluarga Anda.


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya