BKPM: Target Investasi Tahun Ini Rp519,5 Triliun

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Franky Sibarani.
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki
VIVA.co.id -
Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal Franky Sibarani, Rabu 28 Januari 2015, menyatakan bahwa target realisasi investasi tahun ini sebesar Rp519,5 triliun, terdiri dari Penanaman Modal Dalam Negeri sebesar Rp175,8 triliun dan Penanaman Modal Asing sebesar Rp343,7 triliun.

Aprindo: Pusat Belanja dan Mal Buka Seperti Biasa

Menurut Franky, realisasi investasi selama tahun 2014 mencapai Rp463,1 triliun atau meningkat 16,2 persen dari periode yang sama pada tahun 2013.
Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November


"Untuk PMDN mencapai Rp156,1 triliun atau meninggkat 21,8 persen. Sedangkan PMA sebesar Rp307 triliun, meningkat 13,5 persen," ujar Franky di Jakarta.


Realisasi PMDN berdasarkan sektor usaha lima besar adalah listrik, gas dan air; industri makanan; transportasi, gudang dan telekomunikasi; industri kimia dasar dan farmasi; dan kawasan industri dan perkantoran.


"Apabila seluruh sektior industri pengolahan digabung maka terlihat industri pengolahan memberikn kontribusi sebesar Rp59 triliun atau 37 persen dari total PMDN," katanya.


Sedangkan untuk PMA, kata Franky, lokasi proyek lima terbesar berada di Jawa Barat yang berkontribusi sebesar US$6,6 miliar atau lebih tinggi dibandingkan dengan DKI Jakarta yang sebesar US$4,5 miliar.


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya