Berapa Kekayaan Dirjen Pajak Sigit Priadi?

Sigit Priadi Pramudito
Sumber :
  • pajak.go.id
VIVA.co.id -
Tarif Pajak RI Bakal Diturunkan?
Presiden Joko Widodo telah menunjuk Sigit Priadi Pramudito sebagai Direktur Jenderal Pajak, Rabu 28 Januari 2015. Dia terpilih menggantikan Fuad Rachmany melalui proses seleksi tim penilai akhir.

Ini Opsi Terakhir, BIla Tax Amnesty Tak Capai Target

[Baca: ]
Ribuaan Orang Padati Sosialisasi Tax Amnesty


Tidak ada yang tahu pasti berapa total kekayaan Sigit. Sebab, dia terakhir melaporkan harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi pada 31Desember 2011.


Pada laporannya yang terakhir itu, Sigit tercatat memiliki total harta kekayaan sebesar Rp21,9 miliar dan US$39.536. Harta tersebut mengalami kenaikan yang cukup besar dibanding harta yang dilaporkannya pada 31 Desember 2009. Ketika itu, dia mempunyai total harta kekayaan sejumlah Rp13,9 miliar dan US$55.


Sigit memiliki harta tidak bergerak berupa 13 aset tanah dan bangunan yang tersebar di sejumlah daerah dengan nilai hingga Rp21,2 miliar. Sedangkan untuk harta bergerak, dia tercatat mempunyai 3 mobil berbagai merk yang nilainya mencapai Rp360 juta.


Sigit juga tercatat memiliki aset berupa logam mulia, barang-barang seni dan antik, serta harta bergerak lainnya yang jumlah nilainya hingga Rp390 Juta.


Selain itu, dia juga mempunyai harta berupa giro dan setara kas lainnya senilai Rp21,2 juta dan US$1.800. Harta itu ditambah aset berupa piutang dalam bentuk pinjaman uang sebesar US$37.736 serta utang Rp55,9 juta.


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya