Anak Usaha Agung Podomoro Bangun Pulau Baru Rp4,9 Triliun

Pameran Properti di Senayan City
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - PT Agung Podomoro Land Tbk menyatakan bahwa PT Muara Wisesa Samudra, anak usaha dengan kepemilikan tidak langsung melalui PT Kencana Unggul Sukses telah menunjuk kontraktor reklamasi joint operation PT Boskalis dan Van Oord.

Sempat Anjlok, Saham Podomoro Land Kembali Merangkak Naik

Tujuannya, untuk merancang dan membangun pulau buatan dengan pekerjaan pengerukan maupun pembuatan lahan Pluit City di pantai utara Jakarta senilai Rp4,9 triliun.

Proyek ini mencakup reklamasi sekitar 160 hektare yang pengerjaannya segera dimulai. Diharapkan, proyek tersebut akan selesai pada 2018.

Suap Reklamasi, Uang Siluman di Pusaran Bisnis Properti

"Pulau baru itu nantinya akan dikembangkan, baik untuk perumahan maupun komersial," ujar Sekretaris Perusahaan Agung Podomoro, F Justini Omas kepada VIVA.co.id dalam keterangan tertulisnya, Jumat 30 Januari 2015.

Terkait alasan perusahaan menggandeng Boskalis dan Van Oord, Justini menjelaskan bahwa keduanya merupakan kontraktor reklamasi berkelas dunia dengan beberapa proyek ikoniknya di seluruh dunia.

Sebagai informasi, proyek ikonik Boskalis, antara lain Bandara Internasional New Doha di Qatar dan Pusan Newport di Korea Selatan. Sementara itu, proyek ikonik Van Oord, yakni Palm Jumeirah dan The World Dubai di UAE. (art)

Baca juga:

Saham Ancol dan Intiland Terseret Skandal Agung Podomoro

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto

Prijanto Bicara Sunny, Staf Ahok yang Dicekal KPK

Ada korelasi dan hubungan yang erat antara Sunny, Ahok dan Podomoro.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2016