Ini Alasan Honda Motor Pangkas Proyeksi Laba 2015

Honda motor 250cc
Sumber :
  • motorcycle.com

VIVA.co.id - Produsen mobil Jepang, Honda Motor Co, menurunkan proyeksi laba bersih setahun penuh sebesar 3,5 persen setelah terpukul oleh biaya recall terkait kerusakan kantong udara produksi Takata Corp. Honda memperkirakan akan meraup laba bersih 545 miliar yen pada tahun fiskal yang berakhir Maret, atau 5,1 persen lebih rendah dibandingkan tahun fiskal sebelumnya.

Honda Indonesia Racik Motor Baru 250cc Satu Silinder

Seperti mengutip dari Businessinsider, Jumat 30 Januari 2015, laba bersih Honda untuk periode Oktober-Desember dilaporkan turun 15,1 persen dari setahun sebelumnya menjadi 136,5 miliar yen. Ini menunjukkan sedikit di bawah perkiraan yang sebesar 137,3 miliar yen.

Sementara itu, untuk pendapatan meningkat 8,9 persen menjadi 3,3 triliun yen. Depresiasi yen mungkin telah menguntungkan semua produsen mobil Jepang, karena membuat ekspor menjadi lebih murah.

Orang Kaya Jakarta Kepincut Motor 'Alien' Honda

Itu juga membantu semua produsen mobil Jepang mengkonversi uang dari luar negeri dengan nilai tukar yang lebih menguntungkan. Namun, bagi Honda, keuntungan itu harus terhapus oleh pembengkakan biaya yang terkait recall dan keselamatan. (one)

Baca juga:

Siap Meluncur, Begini Wujud Lampu Depan Honda CBR250RR

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016