BNI Syariah Luncurkan Kartu Haji, Apa Kegunaannya?

galeri ATM pertama BNI Syariah
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id -
Keberangkatan Ditunda, Dua Calon Haji Tunggu Putusan Hakim
Demi memperluas jangkauan pasar
cashless banking
Calon Haji Asal Madura Nekat Bawa Jamu Kuat Lelaki
, BNI Syariah meluncurkan kartu haji dan umroh. Ini merupakan hasil kerjasama BNI Syariah dengan MasterCard Indonesia.
Jemaah Haji Indonesia Kloter Pertama Tiba di Madinah

"Kartu ini akan diberikan kepada nasabah yang sudah siap berangkat ke tanah suci, dimana kartu ini juga dapat berfungai sebagai pengganti
living cost
yang diberikan secara tunai," ujar Direktur Utama BNI Syariah Dinno Indiano, di Rumah Maroko Jakarta, Jumat, 30 Januari 2015.


Dengan kartu haji dan umroh itu, jamaah yang ada di tanah suci bisa melakukan transaksi non tunai. Dengan jaringan yang dimiliki, kartu ini diklaim dapat menjadi solusi tepat demi kemudahan bertransaksi.


"Ini merupakan wujud dari komitmen kami untuk turut berperan serta dalam pengembangan industri Syariah di Indonesia melalui kemitraan dengan bank-bank syariah di tanah air, termasuk BNI Syariah," kata
Country Manager
MasterCard Indonesia, Irni Palar.


BNI Syariah mengaku, segmen pasar ini cukup menarik. Buktinya, hingga Desember 2014, BNI Syariah telah mengelola Rp414 miliar dari 146.591 rekening tabungan haji.


"Kartu haji dan umroh adalah produk BNI Syariah yang terafiliasi dengan rekening tabungan haji dan umroh," tuturnya seraya menambahkan, BNI Syariah bekerjasama dengan kurang lebih 20 travel haji dan umroh.


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya