Dirjen Pajak Lagi Pilih Tiga Deputi, Siapa Saja Mereka?

Sigit Priadi Pramudito
Sumber :
  • pajak.go.id

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat akan mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) mengenai perbaikan keorganisasian Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan. Penyederhanaan keorganisasian menjadi fokus utama perbaikan yang dilakukan.

Ditemui di kantornya, Jumat 30 Januari 2015, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, menjelaskan salah satu perubahannya yaitu nantinya Dirjen Pajak pilihan Presiden Joko Widodo, Sigit Priadi Pramudito akan dibantu oleh tiga deputi.

Mengenai siapa tiga deputi yang akan membantu Sigit? Bambang mengatakan, kemungkinan yang akan dipilih adalah tiga calon Dirjen Pajak lain yang namanya juga diserahkan kepada Presiden.

Sekadar informasi, saat menentukan Dirjen Pajak, Presiden diberikan empat nama calon. Hingga akhirnya keluar keputusan Sigit Priadi sebagai Dirjen Pajak.

Nah, tiga nama yang tak dipilih Presiden inilah yang kemungkinan bakal jadi deputi. Mereka adalah Ken Dwijugiasteadi, Suryo Utomo, dan Puspita Wulandari.

Terkait dengan perbaikan organisasi tersebut, Bambang mengungkapkan bahwa saat ini sedang difinalisasi di Sekretariat Negara. Dia berharap, dapat segera dikeluarkan, sehingga target penerimaan pajak tahun ini sebesar Rp1.300 trilun dapat terpenuhi. (asp)

Tarif Pajak RI Bakal Diturunkan?



Baca juga:

Presiden Jokowi saat Sosialisasi Tax Amnesty.

Pulau Tax Haven, Untung Rugi Masih Dikaji

Akan dibuat sama seperti kawasan ekonomi khusus.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016