Hari Ini Bursa Hentikan Saham Sekawan Intipratama

Suasana di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk menghentikan sementara (suspensi) perdagangan efek PT Sekawan Intipratama Tbk (berkode saham SIAP) sejak sesi pertama perdagangan Jumat, 6 Februari 2015. Penghentian ini pun dilakukan oleh bursa di seluruh pasar.

Menurut Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Non Group, Arif M Prawirawinata, keputusan itu diambil merujuk surat perseroan per tanggal 4 Februari 2015 terkait dengan penjelasan atas permintaan bursa. Isi dari surat tersebut, yakni mengenai perkembangan kinerja SIAP setelah akuisisi RITS Ventures Limited (RITS).

Selain itu, katanya, penghentian sementara ini juga imbas dari penyajian laporan keuangan interim perseroan per 30 September 2014. "Di sisi lain, dalam rangka menyelenggarakan perdagangan efek yang teratur, wajar dan efisien," ungkap Arif.

Sehubungan dengan hal tersebut, dia menyampaikan bahwa bursa sedang dalam proses permintaan penjelasan lebih lanjut kepada SIAP. "Kami menghimbau kepada para pemangku kepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh SIAP," tambah dia. (ren)

IHSG Siap Tembus 4.820, Mainkan Empat Saham Pilihan

Baca juga:

bursa

Sepanjang Hari Ini, IHSG Berona Hijau

Sebanyak 186 saham naik.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016