Ace Hardware Targetkan Penjualan Rp5,29 Triliun

ACE Hardware
Sumber :
VIVA.co.id
Ribuan Pekerja Qualcomm Diberhentikan
- PT Ace Hardware Indonesia Tbk pada tahun ini menargetkan penjualan tumbuh 12-15 persen menjadi Rp5,15-5,29 triliun, dibandingkan target pada tahun lalu sebesar Rp4,6 triliun.

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

"Penjualan kami tahun ini bisa tumbuh 12-15 persen. Pertumbuhan ini sama dengan tahun lalu," ujar Investor Relation Ace Hardware, Imelda Widjojo, di Jakarta, Selasa 10 Februari 2015.
Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru


Menurut Imelda, target tersebut akan didorong oleh rencana perseroan untuk menambah 10-15 gerai baru tahun ini.


"Kami berencana membangun 10-15 gerai tahun ini. Investasi untuk membuka satu gerai itu Rp10 juta per meter persegi dengan rata-rata luas 2.100 meter persegi. Jadi, untuk satu gerai itu sebesar Rp20 miliar," tuturnya.


Imelda menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan pendanaan perseroan di tahun ini barasal dari dana kas internal perseroan.


Menurutnya, jika dilihat, perseroan pada tahun ini terlihat tidak agresif dalam melakukan penambahan gerai. Imelda mengatakan, hal itu karena situasi perekonomian dunia yang masih akan melambat pada tahun ini.


"Kami tidak gencar melakukan ekspansi, melihat faktor makro yang masih belum mendukung," ujarnya.


Sekadar informasi, penjualan Ace Hardware hingga kuartal-III 2014 tercatat mencapai Rp3,35 triliun, atau meningkat 20,25 persen dibandingkan dengan penjualan bersih di periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2,79 triliun.


Kontribusi penjualan bersih perseroan berasal dari penjualan yang mencapai Rp3,32 triliun dan dari penjualan konsinyasi-bersih sebesar Rp36,33 miliar.


Dia menambahkan, laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh 18,04 persen menjadi Rp375,67 miliar dari sebelumnya Rp318,25 miliar di periode yang sama tahun lalu.


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya