Jokowi Tetap Pede Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,7 Persen

Lawatan presiden Jokowi ke Malaysia
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris

VIVA.co.id - Di saat banyak negara merevisi target pertumbuhan ekonominya, Indonesia tak ikut dalam euforia yang sama. Ini setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku optimistis bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat mencapai 5,7 persen pada tahun 2015.

“Saya yakini (target) pertumbuhan ekonomi akan bisa kita pegang,” ujar Jokowi saat di Filipina, mengutip dari laman setkab.go.id, Rabu 11 Februari 2015.

Mantan gubernur DKI Jakarta tersebut menyatakan, untuk dapat merealisasikan target 5,7 persen pada tahun ini dan beberapa tahun ke depan, pemerintah bekerja sama dengan pihak lain akan gencar melakukan pembangunan infrastruktur. Seperti halnya jalan trans Sumatera, bandara, dan lainnya.

“Ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi kita," ungkap Jokowi. Oleh karena itu, dia pun meminta agar para pelajar dan mahasiswa yang sudah menyelesaikan studinya di Filipina untuk segera kembali ke Tanah Air.

Jokowi berharap, mereka dapat turut berpartisipasi membangun Indonesia di masa yang akan datang. “Jangan tinggal terus di sini dan tidak pulang,” tambahnya. (one)

Singapura Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2016

Baca juga:

toko di pasar Senen

Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi

Hanya fenomena politik jelang pilkada.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016