Trik Sukses Jual Properti

Rumah di Inggris
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id -
Metland Menteng Pasarkan Rumah Tipe Baru
Belakangan ini, bisnis properti makin tumbuh subur. Bertambahnya populasi manusia, membuat properti menjadi komoditas yang cukup menggiurkan siapa saja.

Pengembang Malaysia Garap Properti di Maja Rp11,29 Triliun

Bahkan, tak sedikit yang mulai tertarik menjadi agen penjual properti. Lantaran banyaknya pemain, persaingan untuk menjual jadi makin ketat. Perlu trik-trik khusus agar jualan properti Anda dilirik calon konsumen.
Sinar Mas Land Akan Bangun Hunian Elit di Batam


Marc Prosser, praktisi pemasaran dari Marc Waring Ventures, memberikan beberapa saran, yang patut untuk Anda aplikasikan. Simak saran Marc yang dipublikasikan di laman BizJournals , berikut ini.

Bangun website

Bila Anda tak memiliki
website
untuk jualan properti, sebentar lagi pasti akan terdepak. Hampir mayoritas pencari properti menggunakan sarana pencarian
online
. Makanya, memiliki
website
, atau setidaknya terafiliasi dengan
e-commerce
akan sangat membantu penjualan. Atau bisa juga gunakan Facebook Page.


Di Indonesia, ada beberapa
website
untuk jualan seperti OLX, atau Rumah123 yang memang khusus untuk jualan properti.


Optimalkan Google Search


Sangatlah penting untuk mengoptimalkan
website
Anda pada Google Search. Bila rangking tinggi,
website
Anda akan kebanjiran
traffic
. Untuk awalan, tuliskan daftar kata kunci yang biasa Anda gunakan untuk mencari properti.


Setelah itu, gunakan perkakas Google Keyword (termasuk akun Adwords) untuk melihat kata kunci mana saja paling banyak digunakan pencari. Terakhir, ubah deskripsi,
tag
, dan tulisan sesuai dengan kata kunci yang banyak digunakan.


Gunakan Google AdWords

Ini merupakan iklan berbayar dari Google. Siapkan anggaran bulanan untuk ini. Pilih iklan yang hanya dibayar bila dibuka oleh pengunjung. Bila iklan tidak dibuka (
clicked
) oleh konsumen, maka Anda tak perlu bayar. Anda bisa gunakan kata kunci yang spesifik, seperti penjelasaan di atas.


Email newsletter

Meskipun saat ini banyak yang berfokus pada media sosial,
email marketing
tergolong masih yang terbaik dan efektif untuk menjaga hubungan (
engage
) dengan konsumen
online
.


Jika Anda rutin mengirim
email newsletter
tiap minggu atau tiap bulan, konsumen akan mengenali Anda. Kemungkinan besar mereka akan cari Anda saat ingin membeli rumah.


Kirim surat fisik

Sekilas terlihat ironis, memang, di tengah penggunaan internet (Google AdWords) untuk merangkul konsumen. Tapi menurut survei Direct Marketing Association, respon kepada surat fisik lebih besar (3,49 persen) dibanding surat elektronik atau
email
(0,12 persen).


Anda bisa mengirimkan surat berisi katalog daftar rumah, ucapan terima kasih dan banyak lagi kepada konsumen.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya