Produsen Sari Roti Targetkan Penjualan Naik 20 Persen

Sari Roti
Sumber :
  • sariroti.com
VIVA.co.id -
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (berkode saham ROTI) optimistis penjualannya tahun ini akan tumbuh minimal 20 persen dari tahun lalu.

Public Relations Nippon Indosari, Stephen Orlando, Kamis 12 Februari 2015, menyatakan keyakinan tersebut, didukung permintaan terhadap produknya yang masih tinggi, seiring dengan pertumbuhan kelas menengah di Indonesia yang meningkat.

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini

"Selain itu, brand kami sendiri dan adanya peningkatan kualitas produk," ujar Stephen di Jakarta.

Nippon Indosari Corpindo diketahui merupakan perusahaan roti terbesar di Indonesia, dengan merek dagang Sari Roti. Meskipun pesaing bisnis roti bermunculan, Stephen menganggap itu tak menghalangi upaya perseroan mencapai target penjualan tahun ini.

Sindiran Menkeu Sri ke Wajib Pajak di BEI

"Persaingan hal wajar terjadi, sejak berdiri sejak 1995 ini yang menjadi keunggulan," kata Stephen.

Ia menyadari bahwa mini market juga mulai memproduksi dan menjual roti dengan jenis yang serupa. Namun, Nippon Indosari tak akan mengurangi pasokan produknya.

Selain itu, Stephen menambahkan, perusahaannya tahun ini menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp350 miliar.

"Capital expenditure tersebut, bukan hanya digunakan untuk penambahan lini mesin, tetapi juga untuk meningkatkan kinerja perseroan, pengembangan inovasi, dan perawatan," kata dia. (asp)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya