Proyek Pengurai Kemacetan Bulak Kapal Dimulai 2016

Pembangunan Jalan Layang Tol
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Guna mengurai kemacetan yang kerap kali terjadi di wilayah Kota Bekasi, Permkot Bekasi menyiapkan rencana pembangunan jalan layang (flyover) dan terowongan (underpass) di perempatan Bulak Kapal, Bekasi Timur.

Kepala Dinas Binamarga dan Tata Air Kota Bekasi, Tri Adhianto, Kamis 12 Februari 2015, menjelaskan bahwa proyek tersebut kini masih dalam tahap penyediaan lahan.

Bos Waskita Tak Cemas Anggaran Pemerintah Dipangkas

Menurut Tri, dari total kebutuhan 16.000 meter persegi lahan untuk proyek ini, ada sekitar 5.000 meter persegi lahan yang belum dibebaskan. Namun, Pemkot Bekasi sedang mengupayakan pembebasan lahan bisa segera diselesaikan.

"Tahun ini akan kami bebaskan," ujar Tri, saat ditemui di kantornya, Bekasi, Jawa Barat.

Ia melanjutkan, untuk pembangunan fisik flyover dan underpass tersebut akan dikerjakan oleh Kementerian Umum. Dijadwalkan, pelaksanaannya sudah bisa dmulai pada tahun depan.

"Kami optimis, tahun ini lahan dapat dibebaskan dan tahun 2016 pelaksanaan pembangunanya sudah bisa dilakukan," kata Tri.

Proyek ini dibiayai APBN dan diperkirakan akan menelan dana hingga Rp300 miliar. "Diharapkan, pembangunan ini mampu mengurai kemacetan di Bulak Kapal," kata Tri.

Pemerintah Tegas Larang BUMN Garap Proyek Kurang Rp50 Miliar

Laporan: Makhsanuddin Kurniawan/Bekasi/asp


BSD Resmi Garap Tender Proyek Tol Serpong-Balaraja

Baca juga:

Infrastruktur Tol Cipali Terus Dikebut

Pengamat: Proyek Infrastruktur Jangan Disetop

Industrialiasi tantangan untuk pertumbuhan ekonomi.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016