Ditjen Pajak Diminta Beri Reward ke Pembayar Pajak Terbesar

Layanan Perpajakan Online Melalui Situs Pajak
Sumber :
VIVA.co.id -
Pulau Tax Haven, Untung Rugi Masih Dikaji
Anggota Komisi XI DPR-RI Rudi Hartono Bangun mengusulkan kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) agar menerapkan reward and punishment
Bea Cukai dan Polri Kerja Sama Penegakan Hukum Kepabeanan
kepada wajib pajak (WP). Pemberian reward-punishment
Jokowi Minta Pegawai Pajak Ramah Sosialisasikan Tax Amnesty
ini diberlakukan untuk WP baik pribadi, badan usaha ataupun, maupun daerah.

Menurutnya, daerah yang memberikan pemasukan pajak yang paling besar sebaiknya diberikan penghargaan dari negara, seperti penyumbang pajak besar di daerah Sumatera dan Kalimantan.


Namun hingga saat ini, tidak ada penghargaan dari pemerintah kepada  daerah yang menyumbangkan  pajak besar untuk negara. Setidaknya, penghargaan ini dapat digunakan untuk memperbaiki atau membangun sarana dan prasarana di daerah tersebut.


"Coba mungkin bisa dikoordinasikan kepada Bappenas. Mereka harus diberikan prioritas karena bayar pajak besar untuk pembangunan yang juga besar," ujarnya di Gedung DPR Jakarta, Kamis, 12 Februari 2015.


Rudi menambahkan, saat ini telah  banyak aspirasi dari masyarakat daerah yang mengeluhkan tidak adanya perhatian pemerintah soal pembangunan sarana-prasarana. Dengan adanya pemberian
reward
ini, selain mereka bisa membangun sarana dan prasarana, ini juga akan membangun kompetisi antar daerah agar mereka giat membayar pajak.


"Jalan rusak, tapi uang mereka ditarik ke sini (pusat). Jadi jangan kejar-kejar wajib pajak di sana, tapi di sana penerangannya pun tidak ada, jalan pun rusak di sana. Mohon ini diperhatikan," tuturnya.


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya