Siap-siap, Pemerintah Keluarkan Harga BBM Baru

Sofyan Djalil Menyerahkan LHKPN ke KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Pemerintah tengah mengakhiri perhitungan harga dasarĀ  Bahan Bakar Minyak (BBM) baru, yang akan diberlakukan pada bulan Februari ini. Perhitungan sementara sesuai harga keekonomian sudah selesai dilakukan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil, mengungkapkan, penentuan harga yang akan diberlakukan tinggal menunggu satu kali rapat koordinasi dengan kementerian terkait.

Rapat yang harusnya diagendakan Kamis malam, diundur menjadi esok hari karena para menteri sedang sibuk rapat dengan DPR. Mengingat kemarin batas terakhir pembahasan Rancangan APBN - 2015, anggaran pertama yang dirancang perintahan presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Rakor BBM tidak jadi, karena menteri-menteri penetapan APBN-P hari ini. Menkeu, MenESDM semua lagi di DPR, sebab itu kami akan rapatkan lagi besok," ujar Sofyan.

Meskipun sudah mengantongi harga keekonomian perhitungan sementara, Sofyan mengaku belum bisa menyampaikannya. Yang pasti, menurutnya mengikuti harga minyak dunia.

"Saya pikir hitungannya sudah, tapi kami belum kasih tahu sekarang. Kemungkinan harga naik atau turun selalu ada, kan kita serahkan ke harga keekonomian," tambah dia. (ren)

Ketersediaan LPG & BBM Jelang Lebaran, Harus Terkontrol

Baca juga:

BBM Turun, Astra Yakin Penjualan Kendaraan Meningkat

Organda: Seluruh Angkutan Umum Bakal Berfasilitas AC

Cara Pasang Lebih dari Satu BBM dalam Satu Smartphone

Caranya sangat mudah.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016