Genjot Kontribusi Pendapatan, Panasonic Luncurkan Pompa Air

Peluncuran pompa air Panasonic
Sumber :
  • Ochi April/VIVA.co.id
VIVA.co.id -
Toshiba Bantah Mau Jual Pabrik di China
Demi terus menggenjot kontribusi terhadap total pendapatan perusahaan, Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali meluncurkan produk baru pompa air. Produk ini meluncur untuk kali pertama dalam lima tahun terakhir.

Kabar Buruk dari Panasonic dan Toshiba

"Secara total, bisnis pompa telah mencapai 15 persen dari total penjualan Panasonic di Indonesia (kombinasi penjualan pompa dari merek Panasonic dan Sanyo)," ujar Hiroyoshi Suga, Presiden Direktur PT PGI, di sela peluncuran Panasonic Low Watt Pump di Yogyakarta, Kamis 12 Februari 2015.
Produsen TV Lokal ini Lega Akhirnya Dapat SNI


Panasonic Low Watt Pump merupakan inovasi pompa baru yang dirancang khusus untuk masyarakat dengan akses ke listrik 450 watt. Pompa air ini hanya butuh listrik sebesar 75 watt.


Produk ini diklaim sebagai pompa dengan watt rendah pertama di Indonesia untuk penggunaan rumah tangga. "Kami percaya pompa ini adalah jawaban yang tepat bagi masyarakat Indonesia dengan pasokan listrik terbatas, sehingga dapat memiliki akses yang lebih mudah untuk air bersih," ujarnya.


Hiroyoshi menambahkan, untuk mewujudkan komitmen ini, Panasonic menggunakan kekuatan pendorong inovasi teknologi yang terbuat dari aluminium, yang telah menjadi standar global dalam industri.


"Panasonic menghadirkan 2 jenis pompa 75 watt untuk pasar Indonesia, sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan. Model GL-75JXK dirancang khusus untuk penggunaan pompa manual. Sedangkan bagi mereka yang membutuhkan pompa otomatis, mereka dapat menggunakan model GL-75JAK," tutur Mardiansyah Putra, Product Manager Pompa PT PGI.


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya