Lakukan Ini Kalau Karier Tak Sesuai Ilmu Kuliah

Ilustrasi pengusaha muda.
Sumber :
  • Pengusaha
VIVA.co.id -
Survei: Pencari Kerja RI Tak Bahagia dengan Pekerjaannya
Pekerjaan pertama Anda mungkin tidak terlalu menyenangkan. Dan, ironisnya lagi, pekerjaan itu tidak sesuai dengan apa yang Anda pelajari di perkuliahan.

Kafe Ini Buka Lowongan Pengasuh Kucing

Tapi cobalah untuk menikmati dan tetap memberikan perhatian pada pekerjaan tersebut. Sebab, Anda tidak akan pernah menduga bahwa yang Anda jalani sekarang akan sangat bermanfaat bagi karir Anda.
Lima Kebiasaan Pagi Hari yang Bikin Karir Sukses


"Posisi pertama Anda akan menciptakan pengetahuan dasar dan pengalaman yang berpengaruh signifikan pada karir Anda ke depan," ujar Trish Lukasik,
Senior Vice President of Sales
di Pepsi Co, dalam tulisannya di
Fortune
.


Anda bahkan mungkin disuruh melakukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan cita-cita Anda. Trish menyarankan, untuk tetap mengambil pekerjaan itu. Jika Anda menyukainya, mungkin ada jalan karir baru untuk Anda.


"Kalau Anda tidak menyukainya, setidaknya ada banyak pengetahuan yang berguna untuk Anda," kata dia.


Trish menyarankan agar tak perlu takut melakukan kesalahan. Ketika kali pertama bekerja, konsekuensi dari kesalahan itu akan lebih kecil. "Jadi, berdarah-darahlah. Ambil risiko dan biarkan Anda melakukan sedikit kesalahan," katanya.


"Ingat, bahwa karir Anda berada di tangan Anda," Trish menekankan. Jadi, jangan biarkan orang lain menentukan karir Anda. "Kejarlah impian unik Anda sendiri, dan buatlah jalan Anda sendiri," tutur Trish.

 

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya