Bursa Direksi BEI

Rugeh: Tim Saya Sudah Siap Fit and Proper

VIVAnews - Seluruh calon direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam paket Made Rugeh Ramia (direktur utama PT Panin Sekuritas Tbk) hari ini siap menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di kantor Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

"Semua paket saya akan menjalani fit and proper, termasuk Ibu Susy (Susy Meilina, direktur PT UOB Kay Hian Securities), Pak Hamdi (kepala divisi pengawasan transaksi BEI), dan lainnya," kata Rugeh di gedung Bapepam-LK, Jakarta, Selasa 19 Mei 2009.

Sebelumnya, Rugeh yang diajukan sebagai calon direktur utama BEI periode 2009-2012 itu sudah menjalani proses serupa pada Senin 18 Mei 2009. "Saya kemarin diuji tiga orang. Semua berasal Bapepam," ujarnya.

Menurut dia, tim penguji tersebut adalah Kepala Biro Transaksi dan Lembaga Efek Bapepam-LK Nurhaida, Kepala Biro Perundang-undangan dan Bantuan Hukum Bapepam-LK Robinson Simbolon, dan Kepala Biro Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Riil Bapepam-LK Anis Baridwan.

Meski demikian, Rugeh mengaku tidak mengetahui tim penguji yang akan menilai kelayakan calon direksi dalam paketnya. "Mungkin untuk calon yang lain, tim penguji berbeda," ujar dia.

Rugeh juga tidak mengetahui konsultan teknologi dan informasi (TI) yang khusus menguji calon direktur TI. Calon direktur TI dalam paket Rugeh, Achmad Zaky Hamid juga sudah menyelesaikan uji kelayakan dan kepatutan kemarin.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Berikut calon direksi BEI dalam paket Rugeh Ramia yang akan menjalani fit and proper test:

Direktur Pengembangan Usaha: Rosinu (direktur PT Trimegah Securities Tbk).
Direktur Penilaian Perusahaan: A Wishnu Handoyono (direktur utama PT Bhakti Securities).
Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia: Susy Meilina (direktur PT UOB Kay Hian Securities).
Direktur Perdagangan dan Keanggotaan: Ferry Budiman Tanja (direktur utama PT Ciptadana Securities)
Direktur Peraturan dan Pengawasan: Hamdi Hassyarbaini (kepala divisi pengawasan transaksi BEI).

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya
Ilustrasi memakai sunscreen

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Memakai sunscreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat penting, terlebih Indonesia merupakan negara tropis yang 'bersahabat' dengan sinar matahari.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024