Misteri Pipa Bocor di Bandara Soetta, AP II Masih Bungkam

Terminal II Bandara Internasional Soekarno Hatta, di Tangerang, Banten
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA.co.id - PT Angkasa Pura II (AP II) memastikan aliran air bersih di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten khususnya di terminal 1 kembali normal, Minggu 15 Februari 2015. Sebelumnya, macetnya aliran air di kawasan bandara tersebut terjadi akibat pecahnya pipa induk saluran air bersih di Bandara Soetta.

Direktur Utama AP II, Budi Karya Sumadi kepada VIVA.co.id menyampaikan bahwa pihaknya sudah menangani kebocoran pipa sejak Sabtu malam, sehingga dia berani menyatakan bahwa aliran air bersih di terminal 1 sudah bebas gangguan. "Kalau di terminal 2 memang tidak mengalami gangguan aliran air bersih sama sekali," terangnya.

Tak lupa, dia pun mengungkapkan permohonan maafnya kepada pengguna jasa bandara, mitra kerja dan mitra usaha karena ketidaknyaman yang ditimbulkan akibat terganggunya aliran air bersih. "Melalui insiden ini, kami sedang mempersiapkan berbagai hal guna meningkatkan pelayanan di Bandara Soetta," jelasnya.

Sayangnya, saat ditanyakan mengenai penyebab bocornya pipa induk yang terjadi sejak Jumat petang lalu, pihak AP II enggan berkomentar. Demikian halnya saat VIVA.co.id menghubungi Kepala Bagian Humas AP II, Achmad Syahrir, masih 'bungkam' dan belum mau memberikan jawaban yang pasti, mengindikasikan kasus ini pun masih misterius.

Menhub Klaim Terminal 3 Bisa Saingi Bandara Tercanggih

Pipa induk yang pecah berada di lokasi pembangunan stasiun kereta bandara, yang saat ini sedang dalam tahap konstruksi. Pipa induk yang pecah merupakan saluran penyuplai air bersih ke terminal 1, 2 dan 3 bandara. Kerusakan ini menimbulkan tekanan air menjadi turun.

Imbasnya, para penumpang dan karyawan sempat mengeluhkan air kurang mengalir di seluruh terminal bandara. Termasuk wilayah perkantoran dalam komplek bandara terbesar di Tanah Air tersebut. (ren)

Baca juga:

Jangan Berharap Ada Porter di Terminal 3 Soekarno Hatta
Salah satu ruang tunggu di Terminal 3 bandara Soekarno-Hatta.

Terminal 3 Beres, Terminal 1 dan 2 Soeta Segera Direnovasi

Bandara Soeta targetkan 65 juta penumpang setiap tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016