Tiket Kereta Imlek Surabaya-Jakarta Hampir Ludes Terjual

Loket tiket kereta api di stasiun Senen Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO

VIVA.co.id - PT Kereta Api Daerah Operasional IV Semarang, Jawa Tengah, menyatakan bahwa liburan Tahun Baru Imlek 2566 tahun ini, perseroan telah menyediakan kereta khusus Imlek yang berlaku dari tanggal 18 sampai dengan 22 Februari 2015.

Okupansi penumpang pada kereta api yang pemberangkatan awalnya di wilayah Semarang menuju Jakarta pada umumnya masih banyak tersedia.

"Kereta api yang pemberangkatan awalnya dari Semarang tersebut di antaranya KA Argosindoro, KA Muria, KA Menoreh I dan II, serta KA Tawang Jaya," ujar Manajer Hubungan Masyarakat KAI Daop IV Semarang, Suprapto, kepada VIVA co.id di Semarang, Selasa 17 Februari 2015.

Khusus liburan Imlek, lanjut Suprapto, formasi rangkaian kereta juga telah diatur sedemikian rupa untuk mengangkut para penumpang. Seperti KA Argosindoro dan KA Muria yang membawa delapan gerbong kereta eksekutif, dengan daya kapasitas 400 penumpang. Sedangkan KA Menoreh I dan II yang membawa delapan gerbong kereta ekonomi plus dengan daya kapasitas 608 penumpang.

"Secara umum untuk sejumlah KA dari Surabaya maupun Malang yang melalui Semarang menuju Jakarta untuk pemberangkatan pada 22 Februari 2015 telah hampir habis terjual," kata Suprapto.

Bursa Asia Pasifik Masih Diselimuti Aura Imlek

Ia menyebut penjualan tiket kereta api dari Surabaya ke Jakarta via Semarang pada tanggal tersebut sudah mencapai 95 persen.

Sementara untuk itu, untuk KA Kamandaka I dan II relasi Semarang - Purwokerto yang membawa enam gerbong kereta ekonomi plus, daya tampung 636 penumpang, selama liburan Tahun Baru Imlek masih banyak tersedia.

Usai Imlek, Sebagian Bursa Asia Dihantui Risiko

Namun untuk KA Harina dari Surabaya Pasar Turi tujuan Bandung yang melalui Semarang, tiket yang telah hampir habis adalah pada 18  dan 22 Februari 2015.

Baca juga:

Lima Fakta Menarik tentang Imlek
Tahun baru Imlek di China

Penjualan Ritel di China Naik 11,2% Selama Musim Libur Imlek

Selama satu minggu warga China menghabiskan waktu bersama keluarga.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2016