Penerbangan Lion Air Masih 'Delay', Ini Kata Angkasa Pura II

Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • VIVAnews/R. Jihad Akbar

VIVA.co.id - PT Angkasa Pura II angkat bicara terkait delay alias keterlambatan jadwal sejumlah penerbangan maskapai Lion Air di Bandara Internasional Soekarno Hatta yang terjadi sejak Rabu kemarin.

Direktur Utama angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi, Kamis, 19 Februari 2015, menegaskan bahwa hak-hak calon penumpang harus dipenuhi pihak maskapai karena keterlambatan penerbangan ini.

"Kami terus berkoordinasi mengenai hal ini, dan diperkirakan pada hari ini delay masih akan terjadi. " ujar Budi dalam keterangan tertulisnya.

Budi mengimbau para penumpang untuk mengkonfirmasi kembali jadwal keberangkatannya kepada pihak maskapai, sehingga tidak penumpukan calon penumpang, khususnya di Terminal 1 dan Terminal 3.

Menurut Budi, di Terminal 1 tercatat sedikitnya lima penerbangan yang seharusnya diberangkatkan kemarin, namun baru hari ini lepas landas. Hal yang sama juga terjadi di Terminal 3.

Para calon penumpang pun diminta untuk tetap tenang dan menunggu informasi terbaru dari pihak maskapai atau operator bandara.

Sebagai informasi, hingga saat ini ratusan penumpang maskapai penerbangan Lion Air terlantar karena sejumlah penerbangan yang dijadwalkan maskapai itu mengalami delay.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi mengapa delay masal penerbangan maskapai berlambang singa itu terjadi. Namun, menurut informasi yang beredar, hal itu akibat terjadinya kerusakan pada beberapa pesawat yang dimiliki.

Lion Air Pecat 14 Pilot, Dianggap Pembangkang

Baca juga:

Direktur Umum Lion Group Edward Sirait

Lion Publikasikan 14 Nama Pilot yang Dipecat

Mereka dituding telah mencoreng nama perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016