Lion Air Sediakan Pesawat Pengganti

Delay Penerbangan Lion Air
Sumber :
  • VIVAnews/Anissa Maulida

VIVA.co.id - Kepadatan calon penumpang maskapai Lion Air untuk sejumlah jurusan penerbangan yang mengalami keterlambatan di Terminal 1 dan 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kini mulai mencair

Lion Air Pecat 14 Pilot, Dianggap Pembangkang

Penumpukan calon penumpang berkurang setelah pihak Lion Air dan otoritas bandara melakukan pertemuan. Hasil pertemuan itu, Lion Air sepakat untuk menyediakan pesawat pengganti demi mengangkut calon penumpang yang terlantar di Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Operasional PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo, Kamis, 19 Februari 2015, mengatakan koordinasi dengan Lion Air telah dilakukan sebagai upaya mengatasi persoalan keterlambatan penerbangan.

"Kami masih terus melakukan koordinasi agar masalah keterlambatan penerbangan segera teratasi. Salah satunya yakni dengan cara menyediakan pesawat pengganti," ujar Djoko di Tangerang, Banten.

Beberapa langkah penangangan lain pun sudah dilakukan. Antara lain seperti refund tiket, mengganti maskapai, hingga mengurus jadwal penerbangan guna mengurai penumpukan penumpang di area bandara Soekarno-Hatta.

Sementara itu keluhan para calon penumpang bertambah setelah para pegawai Lion Air yang bertugas mengurus check-in penumpang tidak berada di ruangannya. Bahkan tidak sedikit penumpang yang melampiaskan kekesalannya dengan memaki beberapa pegawai yang tersisa.

Purdi, seorang calon penumpang penerbangan Lion Air tujuan Medan, mengaku sangat kecewa lantaran tak ada pegawai Lion air yang menampakkan batang hidungnya untuk memberikan pelayanan.

"Kami masih menunggu kepastian dari petugas soal jadwal penerbangan yang tertunda. Kami sungguh sangat kecewa, pegawai Lion Air tidak ada satupun yang berada di counter," kata Purdi.

Sebelumnya, delapan penerbangan Lion Air mengalami keterlambatan lebih dari tiga jam. Dampaknya, puluhan jadwal penerbangan lainnya ikut mengalami keterlambatan dengan waktu yang bervariasi. Pihak Lion Air hingga Kamis sore belum bisa dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut.

Baca juga:

Menhub Baru Harus Sanggup Menghukum Berat Lion Air
Direktur Umum Lion Group Edward Sirait

Lion Publikasikan 14 Nama Pilot yang Dipecat

Mereka dituding telah mencoreng nama perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016