Terus Umbar Janji Terbang, Penumpang Sandera Pesawat Lion

Suasana riuh Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Kesal lantaran belum mendapat kejelasan dari pihak maskapai , ratusan calon penumpang mendatangi apron pesawat di terminal 3 Bandara International Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Jumat pagi, 20 Februari 2015.

Bukan hanya mendatangi, para penumpang juga menyandera pesawat Lion yang sedang terparkir.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lapangan, para calon penumpang mendatangi apron, karena mereka mengaku kesal kapan akan diterbangkan. Bahkan, dekonsentrasi dan konsumsi yang sempat dijanjikan kemarin tak kunjung terwujud.

Dirut Lion Air Sebut Profesi Pilot Setara Kasta Brahmana

Hal tersebut, membuat para calon penumpang ini nekat menjalankan pesawat yang sedang terparkir. Penumpang yang duduk di tempat pesawat dan menjauhkan tangga yang biasa digunakan untuk naik penumpang, agar tidak ada yang menaiki pesawat.

Edi, calon penumpang mengatakan, sejak semalam belum ada kejelasan dari pihak Lion Air. Mereka meminta segera diterbangkan dan tidak lagi ditunda-tunda.

"Kami sejak semalam sudah terkatung-katung, tetapi nggak ada kejelasan. Kami hanya minta diterbangkan saja," ungkapnya.

Herman, calon penumpang tujuan Solo, sangat kecewa dengan sikap maskapai yang sudah janji akan menerbangkan mereka, tetapi belum juga terealisasi. "Kami sangat kecewa sekali dengan pelayanan Lion Air. Janjinya kami mau diterbangkan, tetapi sampai sekarang belum juga berangkat," tegasnya.

Hingga saat ini, maskapai Lion Air belum bisa dikonfirmasi terkait adanya penundaan keberangkatan pesawatnya, yang terjadi sejak dua hari yang lalu.

Sementara itu, pihak Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta masih berkordinasi dengan otoritas bandara, terkait persoalan yang tak kunjung selesai tersebut. (asp)

Lion Publikasikan 14 Nama Pilot yang Dipecat

Baca juga:

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait

Lion Air Jajaki Kerja Sama dengan Arab Saudi

Charter pesawat dan pendidikan pilot.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016